99BandarQ

Agen Domino 99 BandarQ Online Terpercaya

Gara-Gara Ingin Six Pack, Pemuda Ini Berlebihan Berolahraga

Gara-Gara Ingin Six Pack, Pemuda Ini Berlebihan Berolahraga

Berolahraga secara teratur adalah kebiasan sehat yang sangat dianjurkan. Tetapi jika berolahraga berlebihan, bisa-bisa daya tahan tubuh kita turun karena melakukannya. Seperti pemuda yang satu ini, alih-alih mempunyai bentuk badan yang bagus dan bugar, pemuda ini nyaris kena gagal ginjal karena olahraga berlebihan.

Seorang pemuda asal Tiongkok bernama Zhang berusia 24 tahun mempunyai berat badan berlebihan. Karena tak punya waktu untuk berolahraga, lantas Zhang mempunyai ide menantang temannya berkompetisi membentuk tubuh yang bagus dan six pack dalam jangka waktu singkat yakni selama dua bulan. Bagi mereka yang kalah dalam tantangan ini wajib mentarktir makan dan teman Zhang ternyata setuju dengan tantangan yang ia berikan.

Zhang pun langsung memulai rutinitas berolahraga dan latihan yang ketat agar dapat memenangkan tantangan yang dibuatnya sendiri. Sejak saat itu, Zhang rajin pergi ke tempat kebugaran melakukan latihan selama dua jam setiap hari. Setelah empat hari melakukan gym, Zhang terkejut ketika mendapati air seninya berwarna cokelat tua. Segera, ia menyadari ada yang tidak beres dengan kesehatannya.

Kondisinya diperburuk dengan ia mulai tak bisa buang air kecil. Karena sangat ketakutan, Zhang pun pergi ke dokter untuk melakukan check up. Menurut dokter yang memeriksanya, tingkat creatine kinase (hasil sampingan dari kerusakan otot) dalam darahnya melebihi orang normal pada umumnya.

Baca Juga : 6 Tanda Saat Tubuhmu Kekurangan Asupan Protein

Zhang didiagnosis dokter menderita Rhabdomyolysis akibat olahraga yang berlebihan. Dokter juga menjelaskan Rhabdomyolysis disebabkan karena cidera otot yang dapat menyebabkan komplikasi seperti gagal ginjal karena tidak dapat mengeluarkan urine.

Pemuda tersebut beruntung karena langsung memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter dan mendapatkan perawatan secara intensif agar kondisinya stabil kembali.

“Seharusnya saya tidak berolahraga secara berlebihan seperti itu, karena dapat membahayakan kesehatan,” tukas Zhang.

Dokter juga menasehatinya untuk meningkatkan latihan secara bertahap untuk memastikan bahwa penyakit tersebut tidak kembali lagi suatu hari nanti. Olahraga itu baik untuk tubuh, tapi pastikan berolahraga sesuai porsinya jangan berlebihan.

Updated: Oktober 8, 2017 — 9:01 pm
99BandarQ © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: